Lyrics lagu Rindu Bersatu – Indonesia Unite

Ada satu yang hilang dari negeriku

tak seperti dahulu saling bersatu

Ada yang tlah berubah dari bangsaku

hilangnya kasih sayang itu menyakitkanku

Percuma ada cinta kalau tuk bertengkar terus

percuma ada rindu kalau tak saling bersatu J

angan takut menjadi Indonesia

Teruslah maju negeriku

Teruslah bertahan bangsaku

Dan tetap indah, seperti dulu

Ada satu yang hilang dari negeriku

tak seperti dahulu saling bersatu

Ada yang tlah berubah dari bangsaku

hilangnya kasih sayang itu menyakitkanku

Percuma ada cinta kalau tuk bertengkar terus

percuma ada rindu kalau tak saling bersatu

Instalasi Network Simulator 2 *NS-2*

Buat kamu-kamu yang mau pengen install Network Simulator 2 a.k.a NS-2 lebih dulu kamu pastiin di laptop kamu itu ada paket ini *build-essential* dan *libxmu-dev*. Cara ngeceknya buka System-Administration-Synaptic Package Manager kemudian ketik paket diatas tanpa tanda bintang tentu… kalo belum ada langsung klik kanan pilih Mark for Installation. Kalo udah, kita bisa langsung mulai nginstall Network Simulator nya …
Pertama …. kalo masih belum punya filenya, bisa download di sini kemudian masuk ke tempat file itu berada
euchant@euchant-laptop:~$cd /home/euchant
extract file tersebut dengan perintah
euchant@euchant-laptop:~$tar -xzvf ns-allinone-2.34.tar.gz
masuk ke folder hasil ekstrak
euchant@euchant-laptop:~$cd /ns-allinone
ketik perintah berikut
euchant@euchant-laptop:~/ns-allinone$./install
setelah selesai *dan tidak ada error tentunya* lanjut dengan perintah berikut
euchant@euchant-laptop:~/ns-allinone$gedit ~/.bashrc
pada saat terbuka sebuah file,tambahkan kode berikut pada akhir file tersebut.. Continue reading

Upgrade ALSA di Jaunty Jackalope

HUft ……..

Pas baru nginstall UBUNTU 9.04 di laptopq ( baca DELL Inspiron 1440 ) ternyata ada hal yang nggak beres yang sebelumnya nggak pernah aku temuin pas nginstall di laptop yang satunya ( baca ACER Aspire 4710 ). Setelah ku cek ternyata soundcardnya nggak detect ….setelah minta tolong sana sini ternyata kata bang rotua itu alsanya minta di upgrade ….

Begini caranya …

Cek versi alsa yang ada di laptop / kompie kamu

$ cat /proc/asound/version

Advanced Linux Sound Architecture Driver Version 1.0.18rc3.

Kemudian matikan alsanya

$ sudo /etc/init.d/alsa-utils stop Continue reading

Kepada Kamu Dengan Penuh Kebencian *

Kepada kamu,
Dengan penuh kebencian.

Aku benci jatuh cinta. Aku benci merasa senang bertemu lagi dengan kamu, tersenyum malu-malu, dan menebak-nebak, selalu menebak-nebak. Aku benci deg-degan menunggu kamu online. Dan di saat kamu muncul, aku akan tiduran tengkurap, bantal di bawah dagu, lalu berpikir, tersenyum, dan berusaha mencari kalimat-kalimat lucu agar kamu, di seberang sana, bisa tertawa. Karena, kata orang, cara mudah membuat orang suka denganmu adalah dengan membuatnya tertawa. Mudah-mudahan itu benar.

Aku benci terkejut melihat SMS kamu nongol di inbox-ku dan aku benci kenapa aku harus memakan waktu begitu lama untuk membalasnya, menghapusnya, memikirkan kata demi kata. Aku benci ketika jatuh cinta, semua detail yang aku ucapkan, katakan, kirimkan, tuliskan ke kamu menjadi penting, seolah-olah harus tanpa cacat, atau aku bisa jadi kehilangan kamu. Aku benci harus berada dalam posisi seperti itu. Tapi, aku tidak bisa menawar, ya?

Continue reading

Cerita Hari Ini …

Hanya ada satu macam dosa di dunia ini, yaitu mencuri. Dosa-dosa lain adalah turunan darinya.

Kalau kau membunuh seorang pria, kau mencuri kehidupannya. Kau mencuri seorang suami dari istrinya, merampok seorang ayah dari anak-anaknya. Kalau kau menipu, kau mencuri hak seseorang untuk mendapat kebenaran. Dan kalau kau berbuat curang, kau mencuri hak seseorang untuk mendapat keadilan.
~ Baba,
The Kite Runner

Kadang bingung juga, apakah mencuri hati sesorang itu juga termasuk dosa .. ??? Apakah itu sebuah kejahatan .. ???

PS :

Sekarang aku hanya ingin mengambil kembali hati yang dulu aku titipkan pada sesorang yang berada di seberang pulau sana ….

Lomba Poster Kluwek

Dalam merangka memperingati Hari Ibu dan HUT KLUWEK yang pertama
KlUWEK, POSS ITS dan RISTEK bekerja sama mengadakan :

LOMBA POSTER
Tema : Wanita, Teknologi dan Open Source
Hadiah : Uang Tunai Rp.500.000,- untuk 3 kategori Pemenang, Sertifikat dan Kaos

Siapa saja yang boleh Ikutan?

Wanita-wanita di seluruh pelosok indonesia, dengan kategori sebagai berikut :
1. Pelajar (SLTP dan SLTA)
2. Mahasiswa
3. Umum (Karyawati, Ibu rumah tangga, Wiraswasta, dll)

Syarat-Syarat dan Ketentuannya :

1.Ukuran poster A3
2.Penggunaan clip art/foto yang bukan buatan sendiri harus yang royalti free
3.Panitia dan keluarga panitia tidak boleh berpartisipasi di lomba ini.
4.Poster dikirimkan ke poster@kluwek.linux.or.id sebelum tanggal 20 Febuari 2009 pukul 00.00
5.Peserta wajib menuliskan dua artikel di blognya sendiri :

* Deskripsi poster

1. Tutorial membuat poster (Minimum lima langkah), hal ini bertujuan :
2. mengetahui software yang dipakai adalah open source.
3. memberikan tutorial kepada wanita lain bagaimana cara membuat poster dengan OSS

* Bagaimanakah isi tutorial :

1. gambar snapshot langkah pembuatan (minimum 5 gambar)
2. keterangan masing-masing gambar

6.Pengumuman pemenang diumumkan di web kluwek pada 27 Februari 2008

Sistem Penilaian

1.Poster akan dinilai oleh 3 orang juri yaitu dari Kluwek, POSS ITS dan Seniman
2.Kriteria penilaian

* Pesan : Pesan apa yang disampaikan oleh poster tersebut, kesesuaian dengan tema poster

* Tingkat kesulitan software yang digunakan : software yang digunakan harus merupakan software open source misalnya (GIMP, Open Office, dll)

* Nilai Estetika : Pemilihan warna yang sesuai dan enak di pandang (eye caching), jenis Font yang digunakan juga kesesuaiannya, serta gambar yang di pakai harus yang dibuat sendiri atau gambar yang free license (Apabila menggunakan clip art/foto yang bukan buatan sendiri harus yang royalty free, intinya gak boleh melanggar copyright orang lain.

——————————

——-
Untuk lebih mengetahui KLUWEK bisa download http://kluwek.linux.or.id/document/profilKluwek.pdf dan http://kluwek.linux.or.id/gambar/posterkluwek.jpg

Yuk.. percantik status pidgin kamu !!!!

Waktu itu aku lagi chat ma temen di KLUWEK.. pas aku liat statusnya kok ada yang beda yach ??? Ketika aku perhatiin lagi, ternyata statusnya itu kaya judul lagu yang lagi ngetrend belakangan ini …

Penasaran.. kepengen juga kaya gitu, setelah aku tanya kemana-mana ternyata aku perlu mengetikkan perintah ini di console …

sudo apt-get install exaile

Setelah selesai jalankan di Application —> Sound and Video —>  Exaile .  Setelah lagu yang kamu senangi mengalun, klik edit –> plugin kemudian akan tampil jendela Plugin Manager.

exaile3

Pada tab Available Plugins klik pilihan IM status kemudian klik install , abis itu close jendela Plugin tersebut lalu liat status kamu .  See what happen…..